Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair

Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar BerairKetika mengalami Bekas luka bedah ceasar berair, Pasti anda merasa cemas, khawatir dan bingung, kenapa bisa seperti ini ??

Operasi Ceasar

Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair

Pada Zaman Sekarang ini, banyak sekali ibu hamil yang lebih memilih untuk melakukan persalinan dengan cara Operasi Caesar (Sesar) dibandingkan dengan melakukan persalinan secara normal. Seakan sudah menjadi trend baru dalam dunia persalinan, tak pandang orang kaya berduit sampai kaluarga miskin.

Proses kelahiran ini tentunya dengan berbagai sebab diantaranya karena: penyakit, posisi bayi sunsang, atau juga karena si ibu yang malas melahirkan normal. Untuk itu sebaiknya keputusan melakukan Operasi Caesar seharusnya menjadi opsi terakhir saat persalinan. Pasalnya risiko infeksi dari operasi ini jauh lebih tinggi dari yang selama ini kita kira. Apalagi berdasarkan penelitian di Inggris menunjukkan, satu dari sepuluh wanita yang menjalani Operasi Caesar menderita infeksi sehingga mereka harus tinggal lebih lama di rumah sakit untuk perawatan.

Belum lagi sesaat pasca menjalani Operasi Caesar biasanya ibu akan mengalami beberapa keluhan seperti:

  • Rasa tidak nyaman pada luka operasi Caesar.
  • Ibu kerap merasa mual bahkan muntah akibat sisa pengaruh obat Anestesi (Bius).
  • Ibu mengalami nyeri atau sakit pada tulang belakang di tempat bekas penyuntikan obat Anestesi. Biasanya muncul saat ibu mengangkat beban cukup berat, membungkuk, atau melakukan aktivitas yang melibatkan tulang belakang. Rasa sakit ini bisa muncul hingga berhari-hari atau berminggu-minggu, namun rasa sakit ini akan hilang dengan sendirinya.
  • Ibu berisiko mengalami sembelit lebih besar dibandingkan ibu yang menjalani persalinan normal, untuk itu cukupi asupan makanan kaya serat.

Jika tidak bisa melakukan perawatan dengan benar maka akan menimbulkan efek samping diantaranya :

  • Keluar cairan putih kekuning-kuningan atau darah di sela-sela jahitan pada bekas luka Ceasar
  • Jahitan pada kulit terlihat merah dan meradang disertai rasa gatal
  • Terasa panas pada daerqah jahitan
  • Jika ditekan akan sangat sakit
  • Hingga Bekas operasi Terbuka Kembali

Mengapa luka dan jahitan Operasi Caesar lama kering?

Beberapa kasus ini disebabkan oleh adanya faktor yang mempengaruhnya seperti :

  • Alat opersi yang di gunakan kurang sterli
  • Respon ibu terhadap benang jahit, mungkin saja ibu mengalami alergi terhadap bahan dasar operasi yaitu benang jahit
  • Cara menjahit yang diulakukan dokter terlalu banyak sehingga bekas jahita menjadi tebal
  • Longgarnya benang jahitan dll.

Jadi intinya, bila anda mengalami adanya infeksi harus segera memeriksanya, agar ditangani dengan baik, untuk mencegah bahaya lainnya terjadi, karena jika dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan infeksi yang lebih parah lagi.

Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar BerairSelain Luka Jahitan yang membutuhkan waktu lama untuk kering, Operasi Ceasar juga menimbulakn bekasnya, untuk menghilangkannya juga memerlukan waktu yang cukup lama, anda sebagai wanita akan merasa kurang percaya diri dengan adanya bekas luka operasi, untuk itu, disini kami memberikan solusinya >>> Cara Menghilangkan Bekas Luka Bedah Caesar

 

Demikian Informasi yang bisa disampaikan, Semoga Bermanfaat 🙂 Salam Sehat Untuk Keluarga 🙂

Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair

Posted By : Agen Pusat QnC Jelly Gamat

Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair Bahaya Bekas Luka Bedah Caesar Berair